Langsung ke konten utama

Atasi Perut Kram

Hallo sobat tkt, pernah merasa sakit / kejang di bagian perut secara tiba-tiba? Mungkin yang sobat tkt rasakan itu adalah kram perut. Untuk itu, kali ini saya akan membahas mengenai Cara Mengatasi Perut Kram. Cekidot.

Penyebab Perut Kram

Banyak kejadian seseorang mengalami kram perut karena telat makan dan lama berada di ruang AC. Ada juga yang mengalami kram perut karena menstruasi. Kram perut juga bisa terjadi karena perut kosong tiba-tiba dimasuki makanan pedas atau asam. Kram yang sering terjadi pada perut ini bisa menandakan gejala awal dari penyakit seperti lambung, maag, masalah di kantung empedu, hernia atau organ lainnya.

Pengobatan Perut Kram
Untuk mengatasai perut kram tersebut, tidak ada salahnya anda mencoba obat tradisional berikut:

  Bahan:
- Daun Cabai Jawa (3 lembar)
- Air (1 gelas)

Pemakaian:
Haluskan 3 lembar daun cabe / cabai jawa, kemudian seduh dengan 1 gelas air panas. Minum air ramuan untuk perut kram tersebut selagi hangat.

Semoga bermanfaat :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FUNGSI USUS BUNTU/UMBAI CACING

Sobat 'tkt' kalian pasti mengetahui usus buntu kan? atau umbai cacing atau juga apendisitis. Umbai cacing atau apendiks adalah organ tambahan pada usus buntu. Infeksi pada organ ini disebut apendisitis atau radang umbai cacing. Apendisitis yang parah dapat menyebabkan apendiks pecah dan membentuk nanah di dalam rongga abdomen atau peritonitis (infeksi rongga abdomen). Dalam anatomi manusia, u mbai cacing terbentuk dari caecum pada tahap embrio. Dalam orang dewasa, Umbai cacing berukuran sekitar 10 cm tetapi bisa bervariasi dari 2 sampai 20 cm. Walaupun lokasi apendiks selalu tetap, lokasi ujung umbai cacing bisa berbeda - bisa di retrocaecal atau di pinggang (pelvis) yang jelas tetap terletak di peritoneum. Banyak sekali orang atau bahkan sobat 'tkt' beranggapan bahwa umbai cacing tidak mempunyai peranan yang diduga berasal dari sisa pembentukan bagian tubuh kita tidak berguna atau bahkan banyak juga yang beranggapan organ tersebut merugikan. Iya, memang karena

Happy Eid Mubarak 1432 H

Hai sobat 'tkt' Saya selaku admin blog ini mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin. Mungkin saja selama saya memposting sesuatu ada diantara pembaca yang tersingggung, saya mohon maaf. Kesalahan iu datang dari manusia dan kesempurnaan hanya ada pada Allah SWT.

SEHAT DAN BUGAR DALAM 10 MENIT

Tips sehat dan bugar dalam 10 menit ini ditujukan pada Anda yang termasuk orang sibuk. Jika Anda malas berolahraga atau termasuk orang yang anti-olahraga, mungkin beberapa tips ini bisa membantu Anda hidup lebih sehat. 1. Berjalan kaki Berjalan kaki tidak harus dilakukan selama 30 sampai 60 menit. Berjalan selama 10 menit pun sudah cukup, asal dilakukan secara teratur. Tidak perlu pada pagi hari atau sore hari, Anda dapat berjalan kaki selama 10 menit sebelum bekerja, makan siang, malam hari, atau bahkan berjalan-jalan di mall pun termasuk olahraga. Bejalan kaki selama 10 menit ini mampu menyegarkan pikiran, menggerakan tubuh, dan menjauh dari meja kerja untuk sementara. 2. Sarapan Tips sehat bukan berarti harus berolahraga, dengan sarapan secara teratur setiap pagi pun dapat membawa Anda ke kehidupan yang lebih sehat. Membuat menu sarapan sehat seperti oemlet isi sayur dan daging atau sandwich tidak akan memakan waktu lama bukan? Atau untuk lebih mudah, Anda bisa membuat oa